Upacara Piodalan di Pura Melanting Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu

I Gede Veri Agustana 04 Juli 2019 13:53:45 WITA

Polda Bali - Polres Buleleng. Bhabinkamtibmas Desa Pucaksari Polsek Busungbiu Jajaran Polres Buleleng Aiptu Nyoman Warta bersama anggota Subsektor Tegalasih Aiptu Wayan Sariana melaksanakan kegiatan Persembahyangan di Pura Melanting Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng. 

Kamis, (24 /8/2017) Nyoman Warta bersama Aiptu Wayan Sariana pada pkl. 18.30 wita, melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan Persembahyangan dalam rangka upacara piodalan di pura melanting Desa Pucaksari Kec.Busungbiu Kab.Buleleng. 

Dalam pelaksanaan kegiatannya petugas dibantu oleh Pecalang desa adat Pucaksari Kec.Busungbiu, tidak hanya memberikan pengamanan saja, tapi juga melakukan Pengaturan lalulintas dan mengarahkan parkir kendaraan para warga atau pemedek yang mengendarai kendaraan bermotor agar memarkir kendaraannya dengan baik supaya tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas. 

Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi.S.H.mengatakan " Pengamanan dan Pengaturan arus lalulintas oleh petugas dan pecalang dikarena banyaknya Umat yang melaksanakan Persembahyangan dalam rangka Piodalan dipura melanting Desa Pucaksari, maka perlu adanya pengaturan arus lalulintas dan parkir kendaraan para pemedek dengan sebaik mungkin agar tidak terjadi kemacetan dan menganggu kelancaran upacara piodalan tersebut" ucap Kapolsek

Komentar atas Upacara Piodalan di Pura Melanting Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Pucaksari

tampilkan dalam peta lebih besar